3 Keuntungan Punya Pacar yang Kuliah di Jurusan Sastra Indonesia

Sebenarnya, apapun pekerjaan dan pendidikan pacar kamu tidak menjadi alasan untuk minder menjalani suatu hubungan. Ketika menjalani hubungan, artinya kamu nyaman dan merasa memiliki chemistry dengan pasanganmu. Jangan hanya gara-gara postingan ini, kamu malah membelot dari pacarmu yang sudah bekerja dan mapan lalu mencari mahasiswa jurusan sastra Indonesia untuk kamu pacari. Tulisan ini murni sebatas opini saya—selaku mahasiswa jurusan sastra Indonesia—mengenai konsep pacar di era modern ini.

Punya pacar jurusan sastra Indonesia menurut saya dapat memberikan nilai plus di mata calon mertua. Walaupun tak bisa dipungkiri, profesi PNS menjadi syarat apabila kamu ingin auto-diterima sama calon mertuamu. Pekerjaan yang terjamin, gaji yang besar, insentif di mana-mana nampaknya menjadi ladang rezeki yang dicari calon mertua agar anaknya hidup tenteram dan terjamin. Tapi, seleksi CPNS tidak akan diadakan sampai dua tahun ke depan imbas dari wabah covid-19 ini, lho! Sehingga kamu masih punya kesempatan yang lebar untuk mendapatkan hati calon mertua dengan kondisi kamu yang bukan PNS. Oke, back to the topic.

Punya pacar yang kuliah di jurusan sastra Indonesia menurut saya punya banyak kelebihan dibandingkan orang dari jurusan lain. Berikut ini lima kelebihannya.

1.      Romantis

Masalah romantis atau tidak pasanganmu tergantung pada standar romantis yang kamu inginkan. Jika kamu diajak makan nasi goreng malam-malam di pinggir jalan saja sudah menganggapnya romantis, maka tak perlu kamu cari pacar dari jurusan sastra Indonesia. Tetapi jika standar romantis kamu adalah dikirimi kata-kata romantis, maka punya pacar jurusan sastra Indonesia adalah wajib hukumnya.

Sastra Indonesia tidak akan pernah lepas dari karya sastra, baik itu puisi atau cerpen. Oleh karena itu, kemampuan menulis puisi atau cerpen merupakan hal yang mutlak dikuasai oleh orang-orang yang bergelut dalam dunia sastra. Sering kali perempuan akan baper ketika dibuatkan atau dibacakan puisi oleh seseorang. Nah, jika kamu ingin setiap hari dibuatkan puisi oleh sang pujangga cintamu, carilah pacar dari jurusan sastra Indonesia, ya!

2.      Selalu Peka

Untuk kelebihan ini memang masih perlu diperdebatkan. Setiap pasangan dari latar belakang manapun—wabilkhusus laki-laki—selalu mendapat stereotip sebagai orang yang tidak pernah peka di dunia ini. Padahal kalau boleh jujur, laki-laki itu bukan cenayang yang bisa selalu mengetahui keinginan pasangannya seperti apa. Tinggal bilang aja mau apa kok susah sih!1!1.

Jurusan sastra Indonesia selain mempelajari seputar sastra juga mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan bahasa. Dengan mempelajari bahasa, kita dapat mengetahui seluk-beluk ujaran yang disampaikan oleh manusia dengan maksud yang bervariasi. Kamu enggak perlu lagi deh bermain dengan per-kode-an duniawimu supaya pacarmu peka. Di jurusan sastra Indonesia akan mempelajari seputar tindak tutur (ucapan) manusia beserta maksud yang ingin ia sampaikan. Misalnya:

“Aku gendutan gak, sih?”

Pertanyaan seperti ini mengandung maksud doi gak pede dengan kondisi tubuh yang sekarang. Jangan sekali-kali kamu jawab dengan “iya” atau “tidak”. Bukan itu yang ia harapkan. Ia hanya butuh diberikan kepercayaan diri yang tinggi bahwa walaupun tubuhnya sedikit melebar atau mengkerut, ia tetap terlihat cantik. Begitu kan maksud kalin, Ladies?

3.      Calon Ayah Idaman

Kamu termasuk orang yang waktu kecil sering didongengi cerita sebelum tidur? Atau malah belum pernah sama sekali? Jika belum pernah, maka memiliki pasangan yang berasal dari jurusan sastra Indonesia adalah saran yang tepat. Cakupan sastra itu luas. Dongeng, mantra, syair, dan lain-lain itu masih keluarga sastra. Pengetahuan yang luas tentang berbagai macam dongeng dari seluruh dunia bisa menjadikan nilai plus tersendiri. Eits tentunya dongeng ini bukan untuk menemanimu tidur ya, Hyung. Dongeng ini untuk anakmu nanti. Nantinya keluargamu akan seperti di film-film Barat di mana selalu ada adegan si ayah mendongengi anaknya sampai tertidur. Wah, calon ayah idaman banget, deh!

Itulah sedikit nilai plus punya pacar dari jurusan sastra Indonesia. Terlepas dari pacarmu kuliah di jurusan apa atau bekerja di perusahaan apa jangan dijadikan suatu hambatan, ya. Tulisan ini hanya opini pribadi penulis. Jangan dianggap terlalu serius. Nah, untuk kamu yang masih jomblo, tulisan ini semoga bisa mentriggered kamu untuk punya pacar dari jurusan sastra Indonesia, ya.


Comments

Popular posts from this blog

Jihad Abdul Jaffar bin Baehaki

Mengenal Oedipus Complex dan Electra Complex

Bahasa Indonesia Sudah Go Internasional!